Lowongan Kerja Pertambangan PT Kaltim Prima Coal (KPC ) Terbaru Juli 2024

Kunci untuk dapetin kerja itu cuman satu "punya orang dalam". Sebenarnya aku setuju dan nggk setuju dengan pendapat ini, karena gini secara realita emang benar sih orang dalam itu penting, ini udah terbukti survei 68% Gen Z dapat pekerjaan pakai orang dalam. Nah tapi aku juga nggak setuju karena menurutku orang dalam itu bukan satu-satunya kunci untuk dapetin kerja. Aku bahkan punya teman lulusan universitas top yang dia daftar magang dapat rekomendasi orang dalam, tapi ketika interview dia malah gak lolos, yang lolos malah saya yang nggak pakai orang dalm sekali.Terus kok bisa kenapa aku yang dapat?. Simpel, ternyata jawabannya karena saya udah punya pengalaman sebelumnya yang posisiny itu relevan dengan kerja aku sebelumnya. Jadi walaupun punya orang dalam, belum tentu bisa langsung keterima kerja. Balik lagi kepengalaaman kita, sesuai atau nggak sama posisi yang kita apply. Karena sebenarnya orang dalam itu cuma ngebantu kita untuk dapat jalur prioritas doang. Jalur prioritasnya CV kamu bakal dicek duluan atau kamu bakal di interview lebih dulu, kecuali orang dalam yang kamu punya itu adalah bokap kamu sendiri yang punya perusahaan, nah itu beda cerita. Walaupun kamu nggak ada pengalaman sekalipun itu mah wajib masuk!, jangankan HR, MK aja bakal gak berkutik!

Informasi lowongan kerja terbaru dari PT Kaltim Prima Coal (KPC ), berikut ini info perusahaan dan lowongan tersebut. 

PT Kaltim Prima Coal adalah perusahaan pertambangan batubara yang terletak di wilayah Sengata, Kalimantan Timur. KPC telah beroperasi sejak tahun 1992, dan merupakan salah satu pertam bangan open pit terbesar di dunia. PT Kaltim Prima Coal (KPC) mengoperasikan tambang batubara di Sangatta Kalimantan Timur dan merupakan salah satu tambang batubara ekspor terbesar di dunia. Untuk mempertahankan posisinya sebagai penghasil batu bara paling efisien di dunia, KPC sedang melakukan peningkatan bisnis dan kinerja secara formal. PT Kaltim Prima Coal (KPC) memiliki konsesi pertambangan dengan ukuran sekitar 90.938 hektar di Sangatta dan Bengalon di provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Pada 2012, total produksi batubara KPC di tambang Sangatta dan Bengalon mencapai 41,0 juta ton, naik dari 40,5 juta ton pada 2011.

Anda yang saat ini membutuhkan pekerjaan, saat ini PT Kaltim Prima Coal (KPC ) membuka lowongan pekerjaan di bulan Juli 2024 untuk mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan perusahaan. Pihak perusahaan akan mencari para kandidat yang memiliki potensi yang sesuai dengan posisi jabatan yang dibutuhkan.

Berikut ini persyaratan setiap calon pelamar kerja bagi yang berminat bergabung dan mengembangkan karir di perusahaan tersebut. 

Lowongan Kerja Pertambangan PT Kaltim Prima Coal (KPC ) Terbaru Juli 2024

Posisi :

Graduate – Purchasing

Key element of the position include:

  • Process Purchase Requisition (PR) and/or Recommended Order (RO) according to the standard operating procedure.
  • Conduct demand and market analysis on selected items.
  • Process tender, awarding Contracts/FPA, monitor implementation, and close out monitoring in conjunction with KPC policy and procedure.
  • Handle emergency orders or urgent requirements and ensure prompt actions.
  • Process discrepancy settlement including liaising with end users, warehouse and logistic staff, forwarders, suppliers, and risk management section.
  • Develop regular and non-regular reports required by Purchasing Manager.
  • Manage and compile data in accordance with Purchasing Department requirement.
  • Improve user awareness of the company supply purchasing policy and procedure.
  • Maintain good communication and relationships with key supplier personnel.
  • Conduct meetings with key suppliers regularly to build long-term partnerships.
  • Actively involved in user improvement projects; bridge communication between user and supplier in conjunction with company policy.
  • Demonstrate and encourage conformity to and implementation of HSE regulations, policies, rules, and systems.
  • Contribute to the implementation of knowledge management within the work unit by, e.g., performing coaching and knowledge sharing with peers.

Qualifications :

  • S1/S2 graduates in Mechanical or Industrial Engineering from a reputable university. Having experience in procurement area will be a great advantage.
  • Maximum age limit is 25 years for S1 graduates and 28 years for S2 graduates, as of the admission year.
  • Minimum GPA is 3.00 for S1 graduates and 3.25 for S2 graduates.
  • Good computer skills, particularly in MS Office and SAP/Ellipse. Computer coding skills will be a great advantage.
  • Sound knowledge of purchasing, contract, and procurement in general.
  • Good communication skills in Bahasa and English; as a guide, level of proficiency in English is minimum level 4.
  • Good customer focus, problem-solving, and decision-making skills.
  • Good negotiation skills will be a great advantage.
  • Willing to monitor the work outside normal business hours.
  • Willing to be located in Sangatta, Kutai Timur.

Cara Daftar : 

Para  kandidat kerja yang tertarik untuk bergabung dan mengembangkan karir, Silahkan Daftar diri anda di link pendaftaran berikut :

[DAFTAR]

Penting! :

Mohon untuk lebih teliti saat anda membaca setiap informasi syarat lowongan kerja tersebut dan di cek kembali. Agar saat anda melamar tidak terjadi kesalahan, seperti salah memasukkan posisi yang bakal anda lamar atau dokumen yang anda upload tidak sesuai dengan syarat kualifikasi dari perusahaan tersebut. Ditekankan kembali bagi setiap pelamar kerja selama proses rekrutmen tidak ada dikenakan biaya apapun!.

Mungkin cukup sekian informasi yang dapat kami bagikan kali ini Info Lowongan Kerja Terbaru PT Kaltim Prima Coal (KPC ) -.Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Kami harap artikel yang telah dibuat ini berguna bagi para pembaca sekalian yang memang sedang mencari informasi lowongan pekerjaan. Hanya Mereka yang lolos kualifikasi yang akan menerima panggilan dan lanjut ke tahap selanjutnya.

Info lowongan kerja lainnya anda bisa lihat di beranda netloker.com & jangan lupa untuk membagikannya kepada teman atau kerabat yang membutuhkan Informasi seputar lowongan kerja SWASTA, BUMN, & CPNS lainnya dari penyediah informasi Lowongan kerja www.netloker.com


Posting Komentar

0 Komentar